• Twitter
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Youtube

February 13, 2016

Kabar Blog Anak-Anak Geofisika 2007.. (Part 1)

Gue lagi iseng buka-buka postingan lama gue di tahun 2008.. Gak sengaja nemuin postingan gue yang ini.. Di postingan itu, gue nyeritain tentang liburan gue ke Solo dan Jogja bareng Sony, Anang, Syehul, Radit, Bey, Made, Dhea, dan Astha.. Uniknya, gue cuma nyeritain pendek banget dan cenderung nyuruh pembaca buat langsung baca ceritanya ke blognya Astha dan Sony.. Langsung gue terbesit ide buat nulis kabar blog-blog anak-anak GF07 yang dulu sempet populer..

1. Blognya Sony Adam S. - Fraithzone - (http://fraithzone.blogspot.com/)
Boleh dibilang Sony adalah blogger yang masih aktif sampe sekarang.. Walaupun frekuensi postingannya gak sesering dulu, tapi kualitas tulisannya gak diragukan lagi.. Berisi tentang kisah pribadi, travel log, kuliner, dan postingan unik lainnya, macam personifikology, gak ada alasan buat gak baca ketika ada postingan baru di-publish.. Doski sekarang lagi ada akuisisi seismik, jadi kita tunggu aja postingannya tentang ceritanya.. Bukan begitu, Son?
Blognya Sony..





2. Blognya Yudha N. - everythingNew - (http://ydhnenggala.blogspot.co.id)
Enatah kenapa gue sengeng banget sama tagline blognya Yudha: relight yourself with new spirit! Dengan warna design template blog merah-hitam-putih-abu-abu (kalo gak salah tebak ya..), kesan blognya sangat atraktif.. Sama seperti Sony, isi blog Yudha juga variatif.. Ada tentang cerita pribadi, tips-tips tentang hidup di Jakarta, transportasi, dan beberapa yang bahas berita yang update waktu postingan ditulis.. Last postnya udah 2 tahun yang lalu, jadi mungkin di sudut-sudut blognya udah banyak sarang laba-labanya.. (Kidding, Yud! Haha..)

Blognya Yudha..
Tapi kalo urusan medsos yang lain, Yudha ini tergolong aktif.. Terutama di Instagram.. Gue emang gak begitu ngerti sama fotografi, tapi kalo liat foto-foto di instagramnya Yudha, kesannya keren banget..

Salah satu foto di instagramnya Yudha..
 3. Blognya Ali F. - UnderConstuction - (https://alifahmi.wordpress.com/)
Dulu gue pernah nanya Ali kenapa di head banner blongnya 'under conctruction'.. Gue awalnya ngira kalo blognya emang lagi diperbaiki, mungkin templatenya kah, atau apanya.. Tapi dia jawab kalo itu emang tagline blognya.. Itu artinya, blognya selalu under construction, artinya selalu dalam tahap konstruksi.. Maksudnya adalah selama masih dalam tahap itu, blognya akan terus diperbaiki, misalnya jumlah postingan bertambah atau kualitas postingan bertambah.. Tapi, melihat last postnya adalah 2 tahun yang lalu, apakah konstruksinya sudah selesai, Li? Hehehe..
Kalo dari materi, sama, variatif juga.. Cerita dia bikin skripsi dari pertama sampe habis, dapetin nilai TOEFL dalam waktu singkat, materi geologi/geofisika, sampe tips-tips IT..

Blognya Ali..
4. Blognya F. Dyah K. - GadoGadoIndo - (http://godagadoindo.blogspot.co.id/)
Satu yang gue catet dari blognya Dhee2 (panggilan Dyah) adalah gaya nulisnya yang ngalir.. Gue adalah tipe yang nulisnya harus tulis-hapus-tulis-hapus, karena ide nulis gue kadang brenti di tengah jalan.. Tapi kalo baca blognya Dhee2, itu kayak ngalir aja, sekali tulis, in a good way.. Maksud gue, baca aja postingannya tentang cerita dia nonton konser G-Dragon diama gue berasa ikut menikmati aksi panggungnya atau cerita dia tentang gimana ketika pertama diterima kerja dalam 'Antara Intelegensi dan Independensi' yang sangat ngalir..
 
Blognya Dhee2..
Untuk yang part pertama segini dulu deh..

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com